Minggu, 12 Agustus 2018

10 Cara Menulis Artikel SEO Friendly Untuk Blog

Related image

jasa pembuatan website jakarta barat - Menulis artikel memang seharusnya berkualitas serta SEO Friendly, Banyak langkah supaya artikel kita masuk di halaman pertama mesin-pencari, tapi saingan antar blogger itu sangat memanas supaya artikel mereka masuk ke halaman pertama mesin-pencari. Dalam artikel saya kesempatan ini akan mengulas langkah menulis artikel SEO Friendly pada website serta dapat masuk ke mesin-pencari seperti google.

1. Kata Kunci Artikel
Keyword judul artikel adalah hal yang begitu terpenting, karna google pertama-tama lakukan crawling judul artikel itu. Dengan begitu judul artikel mesti mempunyai keyword mengenai isi dari artikel yang ada didalam website kamu. Karna banyaknya pengunjung yang ingin mencari info di mesin-pencari, yang mereka lihat pertama-tama merupakan keywoard atau judul yang tampil di mesin-pencari, bila kamu tidak menempatkannya tidak demikian baik atau keyword yang kamu input bukan yang pengunjung kehendaki, automatis pengunjung akan meremehkan artikel kita serta mencari artikel yang lebih baik dari artikel kita. Pakai keyword serinci mungkin saja umumnya padat, jelas, serta tidak panjang.

2. Pakai Bagian h1, h2, serta h3
Bagian heading ini begitu terpenting dalam susunan penulisan HTML, karna heading ini berperan untuk memberikan sinyal pada pengunjung mengingat tulisan ini adalah beberapa bagian terpenting atau inti dalam bahasan suatu artikel.

Biasanya dalam pemakaian heading ini pada h1 dipakai pada judul web, h2 dipakai pada judul posting, serta h3 umumnya dipakai untuk sisi yang lainnya seperti isi dari bahasan pada h2. Dalam penggunaanya janganlah salah peletakan, karna bisa jadi google tidak suka pada artikel kita karna berantakan dalam pemakaian heading, menjadi mesti begitu diperhatikan dalam penggunaanya.

3. Cerdas pilih kata kunci
memang orang indonesia itu begitu minim minat membaca, akan tetapi dalam mencari info di mesin-pencari, mereka cerdas pilih artikel yang berkualitas serta komplet dalamnya yang tengah mereka mencari. Serta peletakan keyword artikel, kita harus juga cerdas penempatannya supaya apakah yang pengunjung mencari itu ada didalam artikel kita.
Pakai keyword yang mengundang click beberapa pengunjung, mirip contoh kata kata yang mengundang pengunjung salah satunya : Paling baru, komplet, 2018, terpenting, hal unik, daftar, himpunan, serta ada banyak lagi. Bila di terapkan dapat kamu lihat contoh berikut ini yang mengundang click pengunjung.

Contoh :
1. 85 kode rahasia ponsel android terbaru
2. daftar smartphone termahal didunia.
3. himpunan puisi indonesia terlengkap.

Lihat juga : jasa pembuatan web jakarta barat

Serta ada banyak lagi keyword yang mengundang click, kamu tentu lebih cerdas pilih keyword itu.

4. Buat artikel yang panjang
Ini memang hal yang sangat malas dikerjakan oleh blogger pemula atau telah lama, tetapi perasaan malas mereka mungkin saja kalah dengan kemauan serta tujuan untuk terjun didunia blogger.
Panjang artikel juga memengaruhi SERP (Search Enginge Result Page) pada mesin-pencari google, karna makin banyak tulisan yang ada didalam website makin juga bagus di mata google. Pada analisis website Backlinko.com pada 1 juta penelusuran google, pada halaman pertama mesin-pencari rata- rata mempunyai kata 1.890 dalam artikel itu. Tapi demikian beberapa blogger yang inginkan artikel yang panjang itu ada-ada saja yang umumnya keluar dari tema atau inti dari artikel itu, hingga pengunjung lebih malas membacanya serta tutup website kamu, serta mencari artikel yang lebih detil yang dia mencari.

5. Kata kunci (keyword) Density Seperlunya
Arti kata kunci (keyword) density yang saya baca disimpulkan jumlahnya kata kunci (keyword) atau keyword dalam pada suatu artikel website. Banyak ahli SEO yang merekomendasikan untuk kata kunci (keyword) density pada sebuah artikel pada 3% s.d 5% saja, untuk kebenarannya saya tidak paham tapi sekurang-kurangnya ikuti apakah yang diberitakan ahli SEO itu.

6. Kurangi format Bold, Italic, serta Underline
Pemakaian feature ini bila cerdas dalam penggunaanya mungkin saja akan di gemari oleh mesin-pencari seperti google, tapi bila salah dalam penggunaanya mungkin saja di mata google artikel itu dikira buruk serta pada akhirnya tidak masuk dalam halaman pertama mesin-pencari. Arah pertama dari pemakaian feature ini memang supaya cepat terindeks serta bisa dibaca oleh google, tetapi kita mesti memahami penggunaanya cuma untuk point poin terpenting saja dalam artikel itu, hingga pembaca gampang mengerti isi serta inti dari artikel yang kamu buat. Pakai lah selayaknya saja, bila mustahil pengunjung akan pusing serta malas membacanya lantas pergi tinggalkan website kamu, pasti itu sangat memilukan bukan bila kita tidak dapat memanjakan pengunjung.

7. Pakai URL Pendek
Permanlink yang bagus memang pendek serta memiliki kandungan keyword utama yang ada pada artikel kamu, hingga gampang di mengerti serta dikenal oleh search enginge.
Contoh dalam penggunaanya :
Judul : 85 kode rahasia smarthphone oppo paling baru 2018
Permanlink yang asli : /85-kode-rahasia-smarthphone-oppo-terbaru-2018.html
Permanlink yang bagus untuk SEO : /kode-rahasia-smartphone-oppo.html

Janganlah memakai URL yang panjang, cuma untuk menjaring semua keyword yang dikehendaki oleh pengunjung, meskipun kata kunci (keyword) pendek lebih berkompetisi dengan website yang lain.

8. Maksimalkan Deskripsi
Peletakan kata kunci (keyword) pada gambaran memang akan memudah mesin perayap untuk mengetahui artikel kita.Pakai meta gambaran ini sebaik-baiknya, janganlah memasukan semua keyword pada gambaran itu cuma untuk dapat tampil di halaman, bila lakukan hal seperti ini malah akan tampak lebih kaku bila dibacanya. Pakailah macam sekreatif mungkin saja serta memasukan keyword lebih singkat dan jelas, kamu dapat mengerjakannya sendiri.

9. Input Attribut Alt pada gambar
Tidak hanya penggunan gambar pada artikel akan mempercantik serta akan tampak lebih hidup pada website, pemakaian gambar akan tingkatkan SEO bila memasukan Attribut Alt pada gambar itu, meskipun memang google tidak dapat membaca serta menterjemahkan file itu bahkan juga nama file nya juga di abaikannya. Yang dibaca oleh google dari file itu merupakan Attribut nya "Alt". Attribut ini berperan untuk menggerakkan makna dari file gambar itu pada google yang tengah lakukan crawling.

Dalam penggunaanya pasti kita harus juga pandai penempatannya, untuk mengerjakannya kamu input beberapa kata kata kunci (keyword) atau keyword pada Attribut Alt ini, serta janganlah mengerjakannya pada semua gambar, biasanya di gunakan pada gambar awal saja, serta untuk gambar yang lain kamu dapat memasukan keyword sesuai dengan gambar itu atau se kreatif mungkin saja yang dapat kamu kerjakan supaya tidak disangka kata kunci (keyword) stuffing.

10. Pakai media ( Gambar, video, map, dan lain-lain)
Seperti yang saya jelaskan, manjakanlah pengunjung supaya kerasan terlalu lama membaca dalam artikel kamu, fungsinya memang supaya artikel kamu lebih tampak hidup serta indah, hingga google akan memandang artikel kamu berkualitas serta menyediakan info yang komplet.

Mungkin saja itu saja hal terpenting untuk bikin artikel SEO Friendly serta menarik untuk dibaca. Info yang saya beri mudah-mudahan berguna buat kita semua terutamanya beberapa penulis Website, Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.