Jumat, 07 Februari 2020

Jangan Sampai Salah Pilih Sepatu Saat Naik Gunung

Image result for Jangan Sampai Salah Pilih Sepatu Saat Naik Gunung

Naik gunung, pekerjaan yang dapat membuat manusia merasakan dekat sama alam serta tentu saja dikerjakan tanpa ada tangan kosong oleh beberapa pendakinya. Beberapa persiapan butuh dikerjakan oleh sang pendaki, diantaranya ialah pilih peralatan yang pas untuk mendaki gunung.

Salah satunya peralatan yang harus digunakan dalam mendaki gunung ialah sepatu yang dipakai untuk mendaki. Umumnya, beberapa pendaki pemula meremehkan perhatian pada hal yang satu ini. Walau sebenarnya, perlu untuk diketahui jika memakai sepatu gunung yang baik serta pas akan jamin keselamatan diri sang pendaki. Lalu bagaimanakah cara pilih sepatu gunung yang baik serta pas terutamanya buat pemula? Berikut covesia buat tips-nya dari prelo:

Ketahui tipe sepatu gunung

Nyatanya, sepatu gunung juga bermacam macamnya, ada yang berleher pendek (dibawah mata kaki) serta berleher panjang (di atas mata kaki). Pakailah sepatu gunung dengan leher pendek bila kamu akan mendaki gunung yang medannya terhitung gampang serta tidak curam. Sesaat sepatu berleher panjang ditujukan buat kamu yang akan mendaki gunung dengan medan yang curam.

Lihat kualitas bahan sepatu safety gunung

Supaya kaki kamu nyaman, kamu harus memperhatikan kualitas sepatu gunung yang akan kamu gunakan. Butuh diingat, bahan sepatu gunung yang bagus ialah yang dibuat dari kult sintetis. Bahan ini jamin ketahanan sepatu yang lumayan lama. Pilih sepatu yang memiliki bahan waterproof serta cap Gore-Tex untuk menghindarkan basah bila terserang air.

Pilih sepatu dengan perputaran udara yang baik

Perputaran udara yang baik akan menghindarkan terdapatnya jamur serta bakteri untuk bersarang di kakimu, sebab uap keringat yang keluar waktu pendakian diganti oleh udara yang baru hingga kaki juga tidak lembap.

Pakai nomor sepatu yang semakin besar

Beberapa orang yang tidak tahu utamanya memakai sepatu dengan nomor yang semakin besar. Walau sebenarnya, ini penting sebab mempunyai tujuan supaya menghindarkan terdapatnya cedera atau lecet di kaki, dan mempermudah kamu untuk menggunakan kaos kaki yang tebal. Minimal, pilih sepatu gunung dengan 2 nomor di atas nomor sepatumu yang asli.

Pakai kaos kaki memiliki bahan wool

Panduan paling akhir ini diperuntukkan supaya kakimu masih nyaman sepanjang pendakian, sebab kaos kaki memiliki bahan wool ialah kaos kaki yang baik untuk perputaran udara.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.