Rabu, 29 April 2020

Bau Kaki? Ucapkan Selamat Tinggal dengan Cara Ini!

Sepatu Olahraga Bau? Cobalah 5 Cara Ini - Uprint.id

Ladies, tahukah kamu jika kaki mempunyai seputar 1/2 juta kelenjar keringat, serta ini bisa mengakibatkan banyak keringat menimbun di kaki. Waktu kamu menggunakan kaus kaki serta sepatu, keringat akan terjebak didalamnya. Keringat yang berisi bakteri serta jamur bisa tumbuh subur di lingkungan yang hangat serta lembab, serta berikut yang mengakibatkan berbau kaki.

Untuk betul-betul hilangkan berbau kaki, kamu harus membasminya dari dua bagian, yakni dari kaki kamu sendiri, serta kaus kaki atau sepatu. Inilah beberapa cara untuk hilangkan berbau kaki. Yuk baca serta praktikkan!

1. Bersihkan kaki kamu secara benar
Beberapa dari kita yang lakukan kekeliruan waktu membersihkan kaki, karenanya berbau kaki tetap ada. Untuk menangani berbau kaki, bersihkan kaki dengan sabun antibakteri tiap hari lalu keringkan kaki secara detail. Janganlah lupa untuk membersihkan sisi di antara jari-jari kaki sebab disitulah bakteri serta keringat menimbun.

2. Pakai semprotan anti-perspirant
Pakai semprotan anti-keringat untuk kaki. Mencari semprotan yang memiliki kandungan aluminium klorida heksahidrat, yakni bahan kimia yang diketemukan dalam semprotan antiperspirant ketiak serta beberapa obat bebas yang dijual spesial untuk menghalangi keringat berlebihan.

3. Coba menyelup kaki dengan beberapa bahan dapur misalnya:

  • Garam: Tuang 1/dua gelas garam kosher ke 4 gelas air, rendam kaki semasa 10-15 menit, serta keringkan sampai bersih. 
  • Teh: pakai 4 atau 5 kantong teh untuk satu liter air. Diamkan dingin, serta rendam kaki semasa seputar 20 menit tiap hari. 
  • Cuka: rendam kaki tiap hari dalam cuka yang digabung air dengan perbandingan cuka serta air 1 : 2. Maksudnya untuk kurangi tingkat bakteri yang mengakibatkan berbau. 
  • Bubuk: Oleskan kaki dengan soda kue, bedak bayi, tepung jagung, serta bedak disebutkan menghisap kelembapan yang berlebihan 

4. Membeli kaus kaki serta sepatu yang membuat kaki dapat "bernapas"
Untuk menahan berbau kaki semenjak awal, belilah kaus kaki serta sepatu yang dibuat dari bahan alami seperti kapas serta wol yang biasanya mempunyai semakin banyak "ventilasi udara" serta bisa batasi perkembangan bakteri. Gunakanlah sepatu yang dibuat dari bahan yang dapat bernapas seperti kulit atau kanvas. Ini akan sangat mungkin keringat menguap dibandingkan dengan bahan sepatu yang lain. Sepatu dengan kualitas bagus dan harga murah dapat dibeli di tempat jual sepatu safety 

5. Tetap pakai kaus kaki
Kenakan sepatu tanpa ada kaus kaki bisa mengakibatkan penimbunan keringat, sangat mungkin bakteri tumbuh dari sekian waktu. Dapat ada juga sel kulit mati, kotoran, minyak, serta jamur yang tumbuh subur di sepatu.

6. Tukar serta bersihkan kaus kaki
Seharusnya kamu mengubah kaus kaki tiap hari untuk menahan penimbunan kelembapan. Serta seharusnya lebih satu kali satu hari bila kamu benar-benar berkeringat. Janganlah lupa untuk membalik kaus kaki hingga sisi luar jadi ke saat akan dicuci, untuk pastikan kaus kaki tercuci dengan bersih bebas dari kotoran serta jamur.

7. Pakai sepatu yang lain
Coba memakai sepatu yang lain tiap hari, optimal 2 hari beruntun,. Ini mempunyai tujuan untuk keluarkan udara dari sepatu yang telah terpakai. Jangan meletakkan sepatumu dalam tempat yang gelap serta kedap udara. Sebaliknya, simpan sepatu dalam tempat yang mempunyai perputaran udara baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.